Wednesday, June 16, 2010

Babak I Spanyol vs Swiss

Prediksi Spanyol vs Swiss Spanyol untuk sementara harus puas dengan skor imbang tanpa gol dalam laga perdana penyisihan Grup H, Rabu (16/6/10), di Stadion Moses Mabhiba, Durban. Mendominasi pertandingan, "El Matador" kesulitan menembus pertahanan Swiss.

Spanyol vs Swiss Pertandingan antara juara Eropa dan Swiss ini berlangsung dalam tempo sedang. Spanyol, yang hanya menempatkan David Villa sebagai striker tunggal karena Fernando Torres dicadangkan, mendominasi pertandingan. Meskipun demikian, "El Matador" sangat kesulitan menyeruduk pertahanan Swiss, sehingga sampai menit ke-20, tak ada peluang terbaik yang dimiliknya.

Sementara itu, Swiss yang bermain defensif, nyaris tidak pernah membahayakan pertahanan Spanyol. Tim besutan pelatih Ottmar Hitzfeld tersebut hanya berusaha mengadang dan membendung agresivitas Spanyol, yang menempatkan lima pemain di lini tengah.

Menit ke-23, Spanyol menciptakan sebuah peluang terbaik. Berawal dari permaianan satu-dua antara Xabi Alonso dan David Silva, bola disodorkan ke tengah oleh Silva, yang beroperasi di sayap kiri. Gerard Pique, yang ikut membantu serangan, dengan sempurna mengontrol bola dan mengecoh satu pemain belakang. Sayang, tendangan kaki kiri bek Barcelona itu, yang tinggal berhadapan dengan kiper Diego Benaglio, masih bisa dihalau. Selamatlah gawang Swiss.

Hanya berselang tujuh menit, Spanyol kembali mengancam pertahanan Swiss. Kali ini, Andres Iniesta yang menusuk dari lini kedua, dengan sempurna mengontrol bola umpan terobosan. Tetapi, dia dijegal sebelum memasuki kotak penalti, sehingga melahirkan tendangan bebas.

Di pengujung laga, lagi-lagi Spanyol menusuk pertahanan Swiss. Kali ini Villa yang mendapat kesempatan itu setelah menerima umpan chip dari Iniesta. Striker Valencia ini sudah memperdaya satu bek Swiss, dan tinggal berhadapan dengan Benaglio. Tetapi, bola chipnya tidak mengarah ke dalam gawang. Skor turun minum pun 0-0.

- Susunan pemain

Spanyol: 1-Iker Casillas; 5-Carles Puyol, 3-Gerard Pique, 11-Joan Capdevila, 15-Sergio Ramos, 16-Sergio Busquets, 14-Xabi Alonso, 8-Xavi Hernandez, 6-Andres Iniesta, 21-David Silva; 7-David Villa.

Swiss: 1-Diego Benaglio; 13-Stephane Grichting, 4-Philippe Senderos (5-Steve von Bergen 35'), 17-Reto Ziegler, 2-Stephan Lichtsteiner, 6-Benjamin Huggel, 8-Gokhan Inler, 16-Gelson Fernandes, 7-Tranquillo Barnetta; 10-Blaise N'Kufo, 19-Eren Derdiyok.
 
sawargi-c.blogspot.com is absolutly legal and contain only links to other site on the internet: yotube.com, an many other, we do not host or upload video,films, media file (avi,mov,peg,divx,dvdrip,mp3,mp4,torrent,ipod,psp,megavideo) sawargi-c.blogspot.com is responsible for the accuracy, compliance, copyright, legality, decency, or many other aspect of the content of other linked sites. if you have any legal issues please contact appropriate media file owner/hosters