Sunday, June 20, 2010

Hasil Slovakia vs Paraguay

Hasil Pertandingan Slovakia vs Paraguay Paraguay untuk sementara unggul 1-0 atas Slovakia, dalam laga kedua penyisihan Grup F Piala Dunia 2010 di Stadion Free State, Bloemfontein, Minggu (20/6/10). Enrique Vera yang mencetak gol tunggal babak pertama itu, berkat kejeliannya memanfaatkan umpan terobosan Lucas Barrios pada menit ke-27.

Hasil Slovakia vs Paraguay Dengan skor sementara ini, maka Paraguay sudah setengah langakah menuju fase knock out. Jika bisa mempertahankan, atau malah menambah gol untuk memenangkan pertandingan ini, maka "La Albirroja" langsung memuncaki klasemen sementara, dan tinggal menghadapi laga terakhir yang diprediksi paling mudah, yaitu melawan Selandia Baru, pada 24 Juni mendatang.

Sedangkan bagi Slovakia, yang pada laga perdana bermain imbang 1-1 lawan Selandia Baru, hasil sementara ini membuat posisinya sangat kritis. Tidak ada pilihan bagi mereka, selain mengejar (atau mungkin memenangkan) ketinggalannya, agar terhindar dari kekalahan. Sebab, gagal mendapatkan poin dari pertandingan ini hampir pasti membuat Slovakia masuk kotak, lantaran pada laga pamungkas mereka akan bertemu tim kuat Italia.

Kedua tim langsung mengawali laga krusial ini dengan memeragakan permainan cepat. Paraguay yang lebih memperoleh peluang pada menit ketiga, ketika Roque Santa Cruz melepaskan tendangan keras dari sektor kiri. Sayang, kiper Jan Mucha berhasil menepis si kulit bundar sehingga hanya melahirkan tendangan pojok.

Paraguay, yang pada laga perdana bermain imbang 1-1 melawan Italia, terus memberikan gempuran. Pada menit ke-19, mereka kembali memperoleh sebuah kesempatan lewat gelandang Cristian Riveros. Mendapat umpan tarik dari Lucas Barrios, Riveros yang datang dari belakang langsung melakukan tembakan datar. Tetapi, lagi-lagi Mucha yang berdiri pada posisi yang tepat, mampu menangkap dengan lengket bola sepakan keras tersebut.

Berada dalam tekanan, barisan belakang Slovakia tetap tampil tenang. Ini menjadi sebuah kunci kesuksesan tim besutan VladimĂ­r Weiss tersebut, sehingga mereka masih bisa mengamankan setiap ancaman dari pasukan "La Albirroja", di samping penampilan penampilan bagus penjaga gawang.

Namun, ketangguhan barisan belakang Slovakia akhirnya runtuh juga pada menit ke-27 lewat gol cantik Vera. Menerima umpan terobosan Lucas Barrios, Vera, yang mendapat pengawalan ketat dari Martin Skrtel, berhasil menendang bola dengan sisi luar kaki kanannya sehingga arah bola melengkung dan bersarang di pojok kanan atas gawang. Mucha, tak mampu bereaksi untuk menahan gol itu. 1-0 untuk pasukan Putih-merah.

Keunggulan ini membuat Paraguay kian agresif untuk menambah gol. Harapan itu sempat muncul pada menit ke-39, ketika Santa Cruz berhasil melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti, dan tinggal berhadapan dengan kiper. Sayang, tendangan datar striker Manchester City ini bisa diblok Mucha, dan tidak ada rekannya yang me-rebound. Selamatlah gawang Slovakia. Sampai jeda, tak ada gol tambahan.
 
sawargi-c.blogspot.com is absolutly legal and contain only links to other site on the internet: yotube.com, an many other, we do not host or upload video,films, media file (avi,mov,peg,divx,dvdrip,mp3,mp4,torrent,ipod,psp,megavideo) sawargi-c.blogspot.com is responsible for the accuracy, compliance, copyright, legality, decency, or many other aspect of the content of other linked sites. if you have any legal issues please contact appropriate media file owner/hosters